Selasa, 20 September 2011

Hamliati Musta

 kiri hamliati, kanan gak tahu siapa, hehehe

Assalamu'alaikum wr. wb... :)
Hai, moin-moin, ahlan wa sahlan... ^^

Selasa subuh, 11 Oktober 1989 orangtuaQ belum mendapat nama yang pas untukku, karena nama anak gadis orang Muna adalah Abe, jadi sampai sekarang aku dipanggil "Abe" kalau di rumah. Setelah beberapa hari baru di catatan sipil didaftarkan sebagai anak La Ode Musta dan Rihana a.n. Hamliati Musta, Alhamdulillah. Kalau di SMAN 4, Saya biasa dipanggil Ham2, hanya sahabatQ Yana, memanggilku Lia.

Saya alumni SMAN 4 Kendari tahun 2007. Saya memilih sekolah ini awalnya karena nama "sekolah favorit" n karena ada Ila, Ana, Yuli, Ushi, n Eka B dari SPENDU, tapi semua berbeda setelahnya. Bukan hanya nama, tapi sy tahu mengapa memilih sekolah ini. Banyak pengalaman berharga yang kudapat di sini, teman-teman n guru yang menginspirasi.

Saya diterima di Sekolah ini tahun 2004 di kelas X 1 bersama Yana, alm. Gina, Ila, Agung, Wiah, Fins, Dita, Stevy, Sit'am, Skin, Agusmin, Wawan, dll. Di kelas ini aku banyak belajar tentang karakter dan lingkungan sekitarku yang baru, karena sy lebih banyak diam, jadi bisa lebih banyak mendengarkan dan mengamati, *bukan tukang nguping ya... Yang paling berkesan di kelas X, adalah saat pertama kali kenal Yana yang awalnya kupikir tegang, serius everytime tapi ternyata lucu, nyantai, n sahabat yang bisa diandalkan yang menjadi teman sebangkuQ sampai lulus dari SMANpat n banyak hal lucu waktu praktek Seni sama Bu Nani....

Setahun berikutnya sya kembali termasuk dalam kelas yang katanya unggulan di SMAN 4, XI I A 1 dengan guru wali, Ibu Wa Sitti, guru biologi. Tapi sebenarnya banyak individu unggulan di kelas lain yang tidak hanya sekedar unggul dalam akademis. Jadi menurutku kelas ini sama dengan kelas lain, hanya di sini ada teman2 yang rame, serius tapi lucu, n teman2 energic, satu suara n yang dapat memotivasi langsung atau tidak langsung. Tahun ajaran baru, hampir setengah kelas adalah teman baru yang terjaring dari kelas lain. Ada Ati, Ana, Hesty, Femmy, Apit, Haryo, dll yang menambah warna kelas yang dianggap orang hitam putih.

Tahun terakhir di SMAN 4, di kelas XII IA 1 dengan guru wali, Pak Mangalisu, guru Kimia. Pertemanan lebih solid karena sebagian siswa adalah teman yang sudah saling kenal sebelumnya, jadi di tahap ini bukan lagi waktu beradaptasi tapi lebih tahap untuk memahami. Terutama memahami diri dan apa sebenarnya yang menjadi tujuan hidup. Istilah kerennya lebih dewasa n lebih banyak menyadari kewajiban. Kelas ini tetap rame n banyak kelucuan, pertemanan unik Agung n Juned, Syawal Ketos n Dechan, Hesty n Femmy, Dita, Mini, Ila, ana, Agusmin, Munawar,Sofyan, Skin, Cilis, Arif, Cici, Cia, n Rara yang menjadi sobat seperjuangan di Unsrat. Ada Kak Noi yang bersedia membagi ilmu matematikanya, Bu Yayuk yang disiplin dengan PR n aturan, dll… apalagi waktu praktek bahasa Indonesia dapat bagian jadi tikus dari sutradara handal kita, Femmy, *pengalaman yang berkesan… :D

Setelah lulus dari SMAN 4, saya diterima di Fakultas kedokteran Unsrat, Manado. Sekarang kegiatanQ masih sama sebagai mahasiswa, ngajar, ikut kegiatan ekstra n tertarik di bidang kepenulisan.
Saya berdomisili di BTN Multi Graha, Poasia kendari. Bisa juga nomaden ke Gunung Jati atau tempat lain.

FBQ: Hamliati Musta (Ham Haazimah)
Email: ham.haazimah@gmail.com
^______^
Baca selengkapnya »

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsors